Berucap Baik Berpikir baik dan Bertindak Baik

Berucap Baik Berpikir baik dan Bertindak Baik, Merupakan  kemampuan berpikir yang anda harus kuasai, Benarkah!

Karena hal demikian dapat menenangkan hati dan kemampuan menikmati kekurangan orang lain.

Kita harus paham betul bahwa dunia ini tidak di ciptakan sempurna menurut kehendak manusia melainkan sempurna menurut kehendakNYA.






Keadaan ini memungkinkan kita  untuk mengasah kemampuan dirinya menjadi lebih baik lagi melalui ujian kehidupan dari hari demi hari.

Salah satunya saat menyaksikan suatu kekurangan, apa yang Anda lakukan?.

Saat Anda bisa menikmati kekurangan orang lain lalu mampu melihatnya dari perspektif yang positif maka Anda Adalah orang yang cerdas, sabar dan penuh damai dalam menjalani hidup.

Salah satu dari dua kemampuan berpikir yang harus Anda kuasai adalah kesanggupan menerima segala sesuatu apa adanya.

Jika Anda mampu menguasai teknik ini maka dimanapun berada dan apapun yang dilakukan pasti bisa dilalui dengan damai, tenang dan sabar.

Akan tetapi jikalau pikiran Anda terus melawan dan mencoba memberontak maka bisa dipastikan bahwa perkataan Anda akan penuh dengan emosi marah bahkan kekerasanpun meluap dari dalam hati.

Apakah itu diri Anda ?

Berkaca dari sebuah Kisah Inspiratif ini

Seorang sopir turun dari mobil mewah di depan tempat pemakaman umum.
Ia berjalan menuju pos penjaga kuburan dan  berkata :

“Pak, tolong temui nyonya di mobil itu, karena tak lama lagi ia akan meninggal!” OMG

Dengan tergesa gesa penjaga kuburan itu segera berjalan menghampiri sang nyonya.

Seorang perempuan lemah, berwajah sedih membuka pintu mobilnya, berusaha tersenyum dan  berkata :

Saya ... Ibu yg selama ini mengirim uang tiap dua minggu sekali agar Anda dapat membeli seikat bunga dan  menaruhnya di atas makam anak saya.

Saya datang untuk berterima kasih atas kesediaan dan  kebaikan hati Anda selama ini .

Maafkan saya ..., jadi Nyonya yang selalu mengirim uang itu?

sekali lagi Maaf Nyonya, memang uang yang dikirimkan itu selalu saya belikan bunga,  tetapi saya tidak pernah menaruh bunga itu di pusara anak Nyonya.”

What ! (hanya terperangah dalam diam) perempuan itu kaget dengan ekspresinya .

Dengan Lirih penjaga makam meneruskan kata-katanya ,"Ya... Nyonya,

Beribu maaf atas apa yang telah saya lakukan,saya bertindak tak sesuai kemauan Nyonya;


  • Orang yang sudah meninggal tidak akan pernah melihat keindahan bunga tersebut.


  • Karena itu setiap bunga yang saya beli, saya berikan kepada mereka yang ada di rumah sakit, Orang miskin yang saya jumpai, atau saya berikan kepada mereka yang sedang bersedih. 



  • Orang  yang masih hiduplah yang dapat menikmati keindahan dan  keharuman bunga- bunga pemberian Nyonya.

Penjaga makam itu tertunduk dan membiarkan Nyonya itu pergi.


Hari berlalu sampailah tiga (3) bulan kemudian;

Datanglah  seorang perempuan Tua namun terlihat cantik dan semangat turun dari mobilnya dan berjalan ke arah pos penjaga kuburan.

Sapa nyonya ;

  • "Selamat pagi, apakah masih ingat saya ? ...


  • Saya Ibu yang tiga bulan lalu datang menemui Anda,
  • Saya berterima kasih atas nasihat yag Anda berikan saat itu. 

  • Anda benar, bahwa memperhatikan dan membahagiakan mereka yang masih hidup jauh lebih berguna daripada meratapi yang sudah meninggal. 
  • Ketika saya secara langsung mengantarkan bunga- bunga  itu ke Rumah sakit atau panti jompo, juga saya menjumpai orang yang sedang kesusahan, bunga-bunga itu tidak hanya membuat mereka Bahagia, saya juga  turut Bahagia,” katanya sambil tersenyum.
“Sampai saat ini dokter sayapun  tidak tahu mengapa saya bisa sembuh,  tetapi saya benar-benar yakin.

Bahwa ... Berbagi kebahagiaan dengan orang lain itu merupakan
Obat yang memulihkan saya !

Jangan pernah  mengasihani diri sendiri karena akan membuat kita terperangkap di kubangan kesedihan.

Dengan menolong orang lain sesungguhnya kita  sedang menolong diri sendiri.

Bacalah ;



Hati yang gembira adalah obat yang paling manjur
Menyenangkan orang lain akan membuat kita Bahagia.

Melihat keatas memperoleh semangat untuk maju
Melihat kebawah Bersyukur atas semua yang Ada

Melihat kesamping Semangat Kebersamaan
Melihat kebelakang  sebagai Pengalaman Berharga.
Melihat ke dalam untuk Intropeksi
Melihat ke depan untuk ...
MENJADI LEBIH BAIK .

Awali selalu dengan BERUCAP BAIK
BERPIKIR BAIK DAN BERTINDAK YANG BAIK

#ShareYuuk>>
Bit.ly/BahagiaItu ...


subhanallah


Hikmah Jum'at , Berucap baik ,berpikir baik dan bertindaklah Baik



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bacalah yang menarik


jadwal-sholat

Instagram