Naik dan Teruslah Naikkan Derajatmu

Sesungguhnya setiap kali seseorang membaca Al-Qur'an dengan niat tulis ikhlas pada sang khalik.
Maka akan mengalir keutamaannya sebagaimana sabda Nabi SAW :
 "Sesungguhnya setiap amal tergantung pada niatnya. Dan sesungguhnya amal perbuatan seseorang tergantung pada niatnya" (al-hadits).

Maka pahami "Naik dan Teruslah Naikkan Derajatmu"


Al Quran



‎كثير من إخواننا المسلمين لا يقرأ القرءان إلا بقصد الثواب والأجر وقصر علمه عن عظيم نفع القرءان وأنه كلما قرأ القرءان بنية نال فضلها كما قال النبي ﷺ إنما الأعمال بالنيات وإنما لكل أمريء ما نوى..الحديث. 

Banyak diantara kaum muslimin, dia tidak membaca Al-Qur'an kecuali dengan maksud untuk mendapatkan pahala dan ganjaran!

Dikarenakan minimnya pengetahuan mereka tentang betapa besarnya manfaat dari Al-Qur'an.


‎فالقرءان منهج حياة والنية تجارة العلماء فمن هذا المبدأ والمنطلق أردت أن أذكر نفسي وإخواني ببعض النوايا عند القراءة ومنها:

Luruskan niat dalam  transaksi Ibadah dan belajar terus
Dengan landasan dan titik tolak ini,

Marilah kita saling mengingat diri sendiri dan Menghadirkan berbagai niat ketika kita membaca Al-Qur'an, diantaranya 40 Muhasabah Al Qur'an :

اقرأ القرآن لأجل العلم والعمل به


  • Membaca Al-Qur'an demi mengetahui dan mengamalkan isinya


اقرأ القرآن بقصد الهداية من الله

  • Membaca Al-Qur'an dengan tujuan mendapatkan hidayah dari Allah Azza wajalla


اقرأ القرآن بقصد مناجاة الله تعالى


  • Membaca Al-Qur'an dengan tujuan bermunajat kepada Allah Azza Wajalla


اقرأ القرآن بقصد الإستشفاء به من الأمراض الظاهرة والباطنة

  • Membaca Al-Qur'an dengan tujuan mengikis sakit dan batin dengan Al-Qur'an.


اقرأ القرآن بقصد أن يخرجنى الله من الظلمات إلي النور


  • Membaca Al-Qur'an menghadirkan cahaya Illahi tertabur dalam jiwa.


اقرأ القرآن لأنه علاج لقسوة القلب فيه طمأنينة القلب ‎ وحياة القلب وعمارة القلب. 


  • Membaca Al-Qur'an memberikan pengobatan bagi hati yang keras. Dalam membacanya terdapat ketenangan hati, hidupkan hati dan kokohnya bangunan hati.


اقرأ القرآن بقصد أن القرآن مأدبة الله تعالى

  • Membaca Al-Qur'an dengan tujuan karena Al-Qur'an merupakan jamuan Allah Azza Wajalla


اقرأ القرآن حتى لا أكتب من الغافلين وأكون من الذاكرين


  • Membaca Al-Qur'an menjadikan diri selalu berdzikir


اقرأ القرآن بقصد إتباع وصية النبى ﷺ


  • Membaca Al-Qur'an dengan tujuan mengikuti wasiat Nabi SAW



اقرأ القرآن بقصد زيادة اليقين والإيمان بالله


  • Membaca Al-Qur'an dengan tujuan menambah iman dan keyakinan kepada Allah SWT


اقرأ القرآن بقصد الإمتثال لأمر الله تعالي بالترتيل


  • Membaca Al-Qur'an dengan tujuan memenuhi perintah Allah dengan tertib


اقرأ القرآن للثواب حتى يكون لى بكل حرف 10 حسنات والله يضاعف لمن يشاء 


  • Membaca Al-Qur'an untuk mendapatkan pahala sehingga Hamba bisa meraih 10 kebaikan dari setiap huruf dan Allah akan melipat gandakan kepada siapa saja yang Ia kehendaki


اقرأ القرآن حتى أرتقي في درجات الجنة وألبس تاج الوقار ويكسي والداى بحلتين لا يقوم لهما الدنيا


  • Membaca Al-Qur'an hingga Hamba mendapat derajat surga dan  memahkota dan memakaikan pakaian kebesaran kepada kedua orang tua yang telah wafat . Namun tidak pernah mereka dapatkan pakaian itu didunia.



Naik dan teruslah naikkan Derajatmu bahwa sesungguhnya tingkatan di surga tergantung ayat terakhir yang kamu hafal.


Masyallah




=================





‎1- اقرأ القرآن لأجل العلم والعمل به. 1.Saya membaca Al-Qur'an demi mengetahui dan mengamalkan isinya.

‎2- اقرأ القرآن بقصد الهداية من الله. 2. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan mendapatkan hidayah dari Allah SWT. ‎

3- اقرأ القرآن بقصد مناجاة الله تعالى. 3. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan bermunajat kepada Allah. ‎

4- اقرأ القرآن بقصد الإستشفاء به من الأمراض الظاهرة والباطنة. 4. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan mengobati penyakit2 lahir dan batin dengan Al-Qur'an.


 ‎5- اقرأ القرآن بقصد أن يخرجنى الله من الظلمات إلي النور. 5. Saya membaca Al-Qur'an tujuan agar Allah SWT mengeluarkanku dari kegelapan menuju cahaya. ‎6- اقرأ القرآن لأنه علاج لقسوة القلب فيه طمأنينة القلب ‎ وحياة القلب وعمارة القلب. 6. Saya membaca Al-Qur'an karena ia adalah pengobatan bagi hati yg keras. Dalam membacanya terdapat ketenangan hati, hidupnya hati dan kokohnya bangunan hati. ‎7- اقرأ القرآن بقصد أن القرآن مأدبة الله تعالى. 7. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan karena Al-Qur'an merupakan jamuan Allah SWT ‎8- اقرأ القرآن حتى لا أكتب من الغافلين وأكون من الذاكرين. 8. Saya membaca Al-Qur'an sehingga saya tidak tercatat sebagai orang2 yg lalai dan saya termasuk orang2 yg berdzikir ‎9- اقرأ القرآن بقصد زيادة اليقين والإيمان بالله. 9.Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan menambah iman dan keyakinan kepada Allah SWT ‎10- اقرأ القرآن بقصد الإمتثال لأمر الله تعالي بالترتيل. 10. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan memenuhi perintah Allah dengan tertib ‎11- اقرأ القرآن للثواب حتى يكون لى بكل حرف 10 حسنات والله يضاعف لمن يشاء. 11. Saya membaca Al-Qur'an untuk mendapatkan pahala sehingga saya bisa meraih 10 kebaikan dari setiap huruf dan Allah akan melipatgandakannya kepada siapa saja yg Ia kehendaki ‎12- اقرأ القرآن حتى أن أنال شفاعة القرآن الكريم يوم القيامة. 12. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya mendapatkan syafa'at Al-Qur'anul Karim di hari kiamat kelak ‎13- اقرأ القرآن بقصد إتباع وصية النبى ﷺ. 13. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan mengikuti wasiat Nabi SAW ‎14- اقرأ القرآن حتى يرفعنى الله به ويرفع به الأمة. 14. Saya membaca Al-Qur'an hingga Allah meninggikan derajat saya dan dengannya derajat umat ini juga menjadi tinggi ‎15- اقرأ القرآن حتى أرتقي في درجات الجنة وألبس تاج الوقار ويكسي والداى بحلتين لا يقوم لهما الدنيا. 15. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya naik -layak- mendapat derajat surga dan saya memakai mahkota dan memakaikan pakaian kebesaran kepada kedua orang tua saya yang tidak pernah mereka dapatkan pakaian itu didunia. اقرأ القرآن بقصد الحصول على الخيرية والفضل عند الله. 25. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan mendapatkan kebaikan dan keutamaan disisi Allah SWT اقرأ القرآن حتى يكون ريحي طيب. 26. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya mendapatkan keuntungan yg baik ‎27- اقرأ القرآن حتى لا أضل في الدنيا ولا أشقي في الآخرة. 27. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya tidak tersesat di dunia dan tidak sengsara di akhirat ‎28- اقرأ القرآن لأن الله يجلى به الأحزان ويذهب به الهموم والغموم. 28. Saya membaca Al-Qur'an karena dengannya Allah mengangkat kesedihan2 serta menghilangkan resah dan gelisah ‎29- اقرأ القرآن ليكون أنيسي في قبري ونور لي علي الصراط وهادياً لي في الدنيا وسائقاً لي إلى الجنة. 29. Saya membaca Al-Qur'an agar dia menjadi teman dekat saya di dalam kubur dan cahaya bagi saya diatas jalan kehidupan, menjadi petunjuk bagi saya di dunia dan penuntun menuju surga ‎30- اقرأ القرآن ليربينى الله ويؤدبنى بالأخلاق التي تحلى بها الرسول ﷺ. 30. Saya membaca Al-Qur'an agar Allah mendidik saya, menta'dib dengan akhlak yang menjadi hiasan diri Rasulullah SAW ‎16- اقرأ القرآن بقصد التقرب إلي الله بكلامه. 16. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan taqarrub mepada Allah melalui kalamNya ‎17- اقرأ القرآن حتى أكون من أهل الله وخاصته. 17. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya menjadi ahlulloh wa khossotihi (keluarga Allah dan mereka yg dekat dengan Allah, pent) ‎18- اقرأ القرآن بقصد أن الماهر بالقرآن مع السفرة الكرام البررة. 18. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan bahwa orang yang mahir membaca Al-Qur'an akan bersama malaikat safarotil kiromim baroroh ‎19- اقرأ القرآن بقصد النجاة من النار ومن عذاب الله. 19. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan agar selamat dari api neraka dan adzab Allah ‎20- اقرأ القرآن حتى أكون في معية الله تعالي. 20. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya berada dalam maiyyatulloh (kebersamaan dengan Allah) ‎21- اقرأ القرآن حتى لا أرد إل أرذل العمر. 21. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya tidak menjadi orang yg hina sehina-hinanya ‎22- اقرأ القرآن حتى يكون حجة لى لا علىّ. 22. Saya membaca Al-Qur'an sehingga ia menjadi pembela saya bukan yg menuntut/mencelakakan saya ‎23- اقرأ القرآن بقصد أن النظر في المصحف عبادة. 23. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan bahwa memandang mushaf adalah ibadah ‎24- اقرأ القرآن حتى تنزل علىّ السكينة وتغشانى الرحمة ويذكرنى الله فيمن عنده. 24. Saya membaca Al-Qur'an hingga turun kepada saya ketenangan dan saya diliputi rahmat dan Allah mengingat saya sebagai orang yg berada bersamaNya اقرأ القرآن لمجاهدة النفس والشيطان والهوى. 32. Saya membaca Al-Qur'an untuk menempa diri, melawan setan dan hawa nafsu ‎33- اقرأ القرآن ليجعل الله بينى وبين الكافرين حجاباً مستوراً يوم القيامة. 33. Saya membaca Al-Qur'an agar Allah menjadikan penghalang sebagai penutup antara saya dengan orang kafir di hari akhir kelak ‎٣٤- اقرأ القرآن ثم ابلغ منه ولو آية كما امرنا بذالك الحبيب المصطفى 34. Saya membaca Al-Qur'an kemudian menyampaikannya walau hanya satu ayat sebagaimana diperintahkan oleh Nabj SAW ‎٣٥-اقرأ القرآن لأدعو امتى للعمل به وبأحكامه 35. Saya membaca Al-Qur'an agar saya berdakwah kepada umat untuk mengamalkan isi dan hukum2nya ‎٣٦-أقرأ القرآن لتزداد معرفتى بدينى 36. Saya membaca Al-Qur'an agar bertambah pengetahuan tentang agama saya ‎٣٧-اقرأ القرآن حتى اشعر بأن الله يكلمني 37. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya merasa bahwa Allah sedang berbicara kepada saya ‎٣٨-أقرأ القرآن لأعرف منه احوال الامم السابقة 38. Saya membaca Al-Qur'an agar saya tahu darinya kondisi umat2 terdahulu ‎٣٩-أقرأ القرآن لأقبل مأدبة الله 39. Saya membaca Al-Qur'an untuk menerima jamuan dari Allah Swt ‎5- اقرأ القرآن بقصد أن يخرجنى الله من الظلمات إلي النور. 5. Saya membaca Al-Qur'an tujuan agar Allah SWT mengeluarkanku dari kegelapan menuju cahaya. ‎6- اقرأ القرآن لأنه علاج لقسوة القلب فيه طمأنينة القلب ‎ وحياة القلب وعمارة القلب. 6. Saya membaca Al-Qur'an karena ia adalah pengobatan bagi hati yg keras. Dalam membacanya terdapat ketenangan hati, hidupnya hati dan kokohnya bangunan hati. ‎7- اقرأ القرآن بقصد أن القرآن مأدبة الله تعالى. 7. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan karena Al-Qur'an merupakan jamuan Allah SWT ‎8- اقرأ القرآن حتى لا أكتب من الغافلين وأكون من الذاكرين. 8. Saya membaca Al-Qur'an sehingga saya tidak tercatat sebagai orang2 yg lalai dan saya termasuk orang2 yg berdzikir ‎9- اقرأ القرآن بقصد زيادة اليقين والإيمان بالله. 9.Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan menambah iman dan keyakinan kepada Allah SWT

‎10- اقرأ القرآن بقصد الإمتثال لأمر الله تعالي بالترتيل. 10. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan memenuhi perintah Allah dengan tertib

‎11- اقرأ القرآن للثواب حتى يكون لى بكل حرف 10 حسنات والله يضاعف لمن يشاء. 11. Saya membaca Al-Qur'an untuk mendapatkan pahala sehingga saya bisa meraih 10 kebaikan dari setiap huruf dan Allah akan melipatgandakannya kepada siapa saja yg Ia kehendaki

‎12- اقرأ القرآن حتى أن أنال شفاعة القرآن الكريم يوم القيامة. 12. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya mendapatkan syafa'at Al-Qur'anul Karim di hari kiamat kelak ADVERTISEMENT ‎13- اقرأ القرآن بقصد إتباع وصية النبى ﷺ. 13. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan mengikuti wasiat Nabi SAW

‎14- اقرأ القرآن حتى يرفعنى الله به ويرفع به الأمة. 14. Saya membaca Al-Qur'an hingga Allah meninggikan derajat saya dan dengannya derajat umat ini juga menjadi tinggi

‎15- اقرأ القرآن حتى أرتقي في درجات الجنة وألبس تاج الوقار ويكسي والداى بحلتين لا يقوم لهما الدنيا. 15. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya naik -layak- mendapat derajat surga dan saya memakai mahkota dan memakaikan pakaian kebesaran kepada kedua orang tua saya yang tidak pernah mereka dapatkan pakaian itu didunia.

‎16- اقرأ القرآن بقصد التقرب إلي الله بكلامه. 16. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan taqarrub mepada Allah melalui kalamNya

‎17- اقرأ القرآن حتى أكون من أهل الله وخاصته. 17. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya menjadi ahlulloh wa khossotihi (keluarga Allah dan mereka yg dekat dengan Allah)

‎18- اقرأ القرآن بقصد أن الماهر بالقرآن مع السفرة الكرام البررة. 18. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan bahwa orang yang mahir membaca Al-Qur'an akan bersama malaikat safarotil kiromim baroroh

‎19- اقرأ القرآن بقصد النجاة من النار ومن عذاب الله. 19. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan agar selamat dari api neraka dan adzab Allah

‎20- اقرأ القرآن حتى أكون في معية الله تعالي. 20. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya berada dalam maiyyatulloh (kebersamaan dengan Allah)

‎21- اقرأ القرآن حتى لا أرد إل أرذل العمر. 21. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya tidak menjadi orang yg hina sehina-hinanya

‎22- اقرأ القرآن حتى يكون حجة لى لا علىّ. 22. Saya membaca Al-Qur'an sehingga ia menjadi pembela saya bukan yg menuntut/mencelakakan saya ‎23- اقرأ القرآن بقصد أن النظر في المصحف عبادة. 23. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan bahwa memandang mushaf adalah ibadah

‎24- اقرأ القرآن حتى تنزل علىّ السكينة وتغشانى الرحمة ويذكرنى الله فيمن عنده. 24. Saya membaca Al-Qur'an hingga turun kepada saya ketenangan dan saya diliputi rahmat dan Allah mengingat saya sebagai orang yg berada bersamaNya

‎25- اقرأ القرآن بقصد الحصول على الخيرية والفضل عند الله. 25. Saya membaca Al-Qur'an dengan tujuan mendapatkan kebaikan dan keutamaan disisi Allah SWT ‎26- اقرأ القرآن حتى يكون ريحي طيب. 26. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya mendapatkan keuntungan yg baik

‎27- اقرأ القرآن حتى لا أضل في الدنيا ولا أشقي في الآخرة. 27. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya tidak tersesat di dunia dan tidak sengsara di akhirat

‎28- اقرأ القرآن لأن الله يجلى به الأحزان ويذهب به الهموم والغموم. 28. Saya membaca Al-Qur'an karena dengannya Allah mengangkat kesedihan2 serta menghilangkan resah dan gelisah

‎29- اقرأ القرآن ليكون أنيسي في قبري ونور لي علي الصراط وهادياً لي في الدنيا وسائقاً لي إلى الجنة. 29. Saya membaca Al-Qur'an agar dia menjadi teman dekat saya di dalam kubur dan cahaya bagi saya diatas jalan kehidupan, menjadi petunjuk bagi saya di dunia dan penuntun menuju surga

‎30- اقرأ القرآن ليربينى الله ويؤدبنى بالأخلاق التي تحلى بها الرسول ﷺ. 30. Saya membaca Al-Qur'an agar Allah mendidik saya, menta'dib dengan akhlak yang menjadi hiasan diriRasulullah SAW

‎31- اقرأ القرآن لأشغل نفسي بالحق حتى لا تشغلني بالباطل. 31. Saya membaca Al-Qur'an agar jiwa saya sibuk dengan kebenaran sehingga kebatilan tidak menyibukan saya

‎32- اقرأ القرآن لمجاهدة النفس والشيطان والهوى. 32. Saya membaca Al-Qur'an untuk menempa diri, melawan setan dan hawa nafsu

‎33- اقرأ القرآن ليجعل الله بينى وبين الكافرين حجاباً مستوراً يوم القيامة. 33. Saya membaca Al-Qur'an agar Allah menjadikan penghalang sebagai penutup antara saya dengan orang kafir di hari akhir kelak

‎- اقرأ القرآن ثم ابلغ منه ولو آية كما امرنا بذالك الحبيب المصطفى 34. Saya membaca Al-Qur'an kemudian menyampaikannya walau hanya satu ayat sebagaimana diperintahkan oleh Nabj SAW ‎٣٥-اقرأ القرآن لأدعو امتى للعمل به وبأحكامه 35. Saya membaca Al-Qur'an agar saya berdakwah kepada umat untuk mengamalkan isi dan hukum2nya ‎٣٦-أقرأ القرآن لتزداد معرفتى بدينى 36. Saya membaca Al-Qur'an agar bertambah pengetahuan tentang agama saya

‎٣٧-اقرأ القرآن حتى اشعر بأن الله يكلمني 37. Saya membaca Al-Qur'an hingga saya merasa bahwa Allah sedang berbicara kepada saya

‎٣٨-أقرأ القرآن لأعرف منه احوال الامم السابقة 38. Saya membaca Al-Qur'an agar saya tahu darinya kondisi umat2 terdahulu ‎٣٩-أقرأ القرآن لأقبل مأ

دبة الله 39. Saya membaca Al-Qur'an untuk menerima jamuan dari Allah Swt

‎٤٠-أقرأ القرآن لانه لا يخلق من كثرة الرد 40. Saya membaca Al-Qur'an karena ia tidak diciptakan dengan keraguan ‎فهيا لنكون من أهل القرآن، وهذه هي التجارة مع الله المضمونة الرابحة والتي يعطى الله عليها من فضله الكريم وعطائه الذي لا ينفد.

اقرأ القرآن لأشغل نفسي بالحق حتى لا تشغلني بالباطل. 31. Saya membaca Al-Qur'an agar jiwa saya sibuk dengan kebenaran sehingga kebatilan tidak menyibukan saya

اقرأ القرآن حتى أن أنال شفاعة القرآن الكريم يوم القيامة. embaca Al-Qur'an hingga saya mendapatkan syafa'at Al-Qur'anul Karim di hari kiamat kelak

اقرأ القرآن حتى يرفعنى الله به ويرفع به الأمة. embaca Al-Qur'an hingga Allah meninggikan derajat saya dan dengannya derajat umat ini juga menjadi tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bacalah yang menarik


jadwal-sholat

Instagram