DASYATnya DHUHA yang terlupakan






Ạssãlạamu'alaikum wara matu ạllhi wabarakātuhu Bismi ٔllaّhi ...


Kita mengetahui, bahwa ucapan ; -وﺑﺤﻤﺪه ﷲ ﺳﺒﺤﺎن Subhanallahi wa bihamdihi sebanyak 100 kali akan menghapuskan dosa-dosa kita, walaupun dosa kita sebanyak buih di lautan. Akan tetapi sayang..
Berapa banyak hari kita yang berlalu tanpa kita mengucapkannya sedikitpun..

- Kita mengetahui, bahwa pahala dua rakaat Dhuha setara dengan pahala 360 shodaqah, akan tetapi sayang.. Hari berganti hari tanpa kita melakukan sholat Dhuha...


Baca juga ; 




-Kita mengetahui, bahwa orang yang berpuasa sunnah karena Allah satu hari saja, akan dijauhkan wajahnya dari api neraka sejauh 70 musim atau 70 tahun perjalanan. Tapi sayang, kita tidak mau menahan lapar..

- Kita mengetahui, bahwa siapa yang menjenguk orang sakit akan diikuti oleh 70 ribu malaikat yang memintakan ampun untuknya.. Tapi sayang, kita belum juga menjenguk satu orang sakit pun pekan ini..

- Kita mengetahui, bahwa siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya sebesar sarang burung, Namun nanti diakhir akhir ada sebuah rumah di surga. Tapi sayang, kita tidak bergerak untuk membantu dengan pembangunan masjid. walaupun hanya dengan beberapa puluhan ribu.

- Kita mengetahui, bahwa siapa yang membantu janda dan anak yatimnya, pahalanya seperti berjihad di jalan Allah, atau seperti orang yang berpuasa sepanjang hari tanpa berbuka, atau orang yang sholat sepanjang malam tanpa tidur. 
Tapi sayang, sampai saat ini kita tidak berniat membantu seorang janda pun..

- Kita mengetahui, bahwa orang yang membaca satu huruf dari Al Qur'an, baginya sepuluh kebaikan dan satu kebaikan akan dilipat gandakan sepuluh kali. Tapi sayang, kita tidak pernah meluangkan waktu membaca Al Qur'an dalam jadwal harian kita...

-Kita mengetahui, bahwa haji yang mabrur, tidak ada pahala baginya kecuali surga, dan akan diampuni dosa-dosanya sehingga kembali suci seperti saat dilahirkan oleh ibunya. Tapi sayang, kita tidak bersemangat untuk melaksanakannya, padahal kita mampu melaksanakannya..

- Kita mengetahui, bahwa orang mukmin yang paling mulia adalah yang yang paling banyak sholat malam, dan bahwasanya Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam dan para shahabatnya tidak pernah meremehkan sholat malam di tengah segala kesibukan dan jihad mereka. 
Tapi sayang kita terlalu meremehkan sholat malam..

- Kita mengetahui, bahwa hari kiamat pasti terjadi, tanpa ada keraguan, dan pada hari itu Allah akan membangkitkan semua yang ada di dalam kubur. Tetapi sayang, kita tidak pernah mempersiapkan diri untuk hari itu..

- Kita sering menyaksikan orang-orang yang meninggal mendahului kita, Tapi sayang, kita selalu larut dengan senda gurau dan permainan dunia seperti hidup selamanya dan tidak akan datang untuk mereka hari akhir.. 
Nauzubillah minzaik..


Wahai #SahabatSejati yang dirahmati Allah Azza Wajjala

Semoga kita segera merubah keadaan kita mulai detik ini, dan mempersiapkan datangnya hari perhitungan yang pasti akan kita hadapi.. 
Hari dimana kita mempertanggung jawabkan setiap perbuatan kita di dunia.. 
Hari ketika lisan kita dikunci, sedangkan mata, kaki, tangan, dan kami menjadi saksi...

Dan pada hari itu setiap orang akan lari dari saudaranya. ibu dan bapaknya, teman-teman dan anaknya, karena pada hari itu setiap orang akan disibukkan dengan urusannya masing-masing..

SubhanAllah 


Nara sumber kitab kuning:
Diterjemahkan oleh Ummu Sholihin

























Titra NOKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram