HIDAYAH DARI ALLAH UNTUK YANG MENCARI-NYA

http://www.bebasbayar.com/?b=2f57bd62


Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :

إِنَّكَ لَا تَهْدِي مَنْ أَحْبَبْتَ وَلَٰكِنَّ اللَّهَ يَهْدِي مَن يَشَاءُ ۚ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ ٨:٥٦

"Sesungguhnya engkau (Muhammad) tidak akan dapat memberi hidayah (petunjuk) kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi hidayah kepada orang yang Dia kehendaki, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk".
 [Al Qashash/28 : 56]





Perkataan ini lahir karena: ‘Saat  Abu Thalib akan meninggal, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa salam bergegas mendatanginya. Dan saat itu, ‘Abdullah bin Abu Umayyah serta Abu Jahal berada di sisinya.
Beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam berkata kepadanya: “Wahai, pamanku. Ucapkanlah la ilaha illallah; suatu kalimat yang dapat aku jadikan pembelaan untukmu di hadapan Allah,’. Akan tetapi, ‘Abdullah bin Abu Umayyah dan Abu Jahal menimpali dengan ucapan : ‘Apakah engkau (Abu Thalib) membenci agama Abdul Muththalib?’.
Lalu Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam mengulangi sabdanya lagi.
Namun mereka berdua pun mengulang kata-katanya itu. Maka akhir kata yang diucapkannya, bahwa dia masih tetap di atas agama Abdul Muththalib dan enggan mengucapkan La ilaha illallah.
Kemudian Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Sungguh, akan aku mintakan ampunan untukmu, selama aku tidak dilarang”.

Lalu Allah menurunkan firmanNya:

مَا كَانَ لِلنَّبِيِّ وَالَّذِينَ آمَنُوا أَن يَسْتَغْفِرُوا لِلْمُشْرِكِينَ وَلَوْ كَانُوا أُولِي قُرْبَىٰ مِن بَعْدِ مَا تَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُمْ أَصْحَابُ الْجَحِيمِ ٩:١١٣

"Tiadalah sepatutnya bagi Nabi dan orang-orang yang beriman memintakan ampun (kepada Allah) bagi orang-orang musyrik walaupun orang-orang musyrik itu adalah kaum kerabat(nya), sesudah jelas bagi mereka bahwa orang-orang musyrik itu adalah penghuni neraka Jahannam". [At Taubah/9 : 113]


إِنَّكَ لَا تَهْدِي مَنْ أَحْبَبْتَ وَلَٰكِنَّ اللَّهَ يَهْدِي مَن يَشَاءُ

"Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi hidayah kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi hidayah kepada orang yang Dia kehendaki".
[Al Qashash/28 : 56].

Dari firman Allah Subhanahu wa Ta'ala dan hadits Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam di atas, dapat dipetik beberapa manfaat dan pelajaran,

Baca juga  >>>>  http://bit.ly/1NmtCjy
Bagaimana bila kita melihat fenomena di entertaiment inggris .
** Sekilas..."Mungkin ini suatu hidayah yang mencari dimana itu ALLAH 'AZZA WA JALLA sesungguh berada" (kajian terkhusus dari #SpiritualMedicine).

Masyarakat Inggris kini dapat melihat masjid terbesar di Inggris berkat film dokumentasi yang dibuat oleh Robb Leech. Film ini bertujuan untuk memberi gambaran nyata tentang kehidupan Muslim, di luar pemberitaan di media massa tentang radikalisasi yang dikaitkan dengan Islam. Selama enam bulan, Robb menghabiskan waktu dengan tinggal di dalam masjid untuk merasakan langsung aktivitas di dalamnya ...

"Saya terkejut saat mengetahui ada lebih dari 7000 ..orang yang melaksanakan shalat Jumat setiap pekan, terdapat lebih dari dua juta orang yang menggunakan Masjid ini setiap tahunnya," ujar Robb.
Ini bukan kali pertama Robb membuat film dokumenter tentang Islam, sebelumnya ia membuat film dokumentasi tentang saudara tirinya yang masuk Islam dan kini berada di penjara karena terlibat kelompok ekstrem..." My brother the terorrist "
"Setelah saya membuat film tersebut, orang-orang Muslim lainnya berkata mengapa saya tidak membuat film dokumentasi tentang kehidupan sehari-hari Muslim pada umumnya," ujarnya.
Persepsi tentang Islam berubah
Selama pembuatan film dokumentasi ini, terjadi dua peristiwa tahun ini yang mengaitkan Islam dengan kaum ekstremis, yaitu
1. Penyerangan Charlie Hebdo di Prancis,
2. Kaburnya tiga pelajar perempuan Inggris untuk bergabung dengan ISIS di Suriah.
Kedua kejadian ini semakin menambah keingin tahuan masyarakat Barat tentang Islam.

"Saya menemukan dunia yang menakjubkan dan penuh dengan intrik. Saya sangat terkejut dan persepsi saya berubah," tambahnya.
Robb juga menambahkan film ini dilihat dari sudut pandang yang netral. "Ini adalah film tentang masjid dan orang-orang yang beribadah di sana," jelas Robb.
dalam film ...  KLIK DISINI

http://spiritualmedics.blogspot.ae/2016/01/memaknai-lolita-dalam-jelita-hidup.html

http://spiritualmedics.blogspot.ae/2016/05/nilai-mu-ada-dimana_3.html

Titra NOKA

Instagram

close
Banner iklan disini