CERDIK non MODUS




Lucu tulisan team di BBM Boleh di kulik ? Ya boleh lah .. ввм™ kan saya dapat dari brocast juga. (nanti dibilang plagiat) .... Kalau demikian Nabi Muhammad Saw juga kulik dari Al Qur'an. kita kutip tulisan beliau di protes turunan nabi donk..

- Ini tulisan,... Seorang pria Minang pergi ke sebuah BANK di Jakarta dan berniat untuk meminjam uang sebesar Rp 5.000.000 untuk perjalanan bisnis ke Bukit tinggi selama 2 minggu.

Karyawan BANK mengatakan bahwa BANK butuh suatu jaminan untuk ...tersebut, dan kemudian si pria Minang memakai mobil FERRARI baru yang diparkir di depan BANK tersebut sebagai jaminan. Kemudian pegawai BANK setuju menggunakannya sebagai jaminan.



Setelah pria tersebut pergi, pemimpin dan karyawan BANK tersebut menertawainya karena jaminan menggunakan mobil Ferrari baru seharga Rp 2.5 M sebagai jaminan terhadap pinjaman sebesar Rp 5 jt saja.
Seorang pegawai BANK kemudian memarkir mobil Ferrari tersebut ke dalam underground garage milik bank tersebut.

Dua minggu kemudian, pria Minang tersebut kembali dan membayar hutang sebesar Rp. 5 juta dan bunganya sebesar Rp. 15 ribu

Pegawai BANK berkata, 'Tuan, k sangat senang bisa berbisnis dengan Anda, dan transaksi ini berjalan dengan lancar, tetapi kami sedikit bingung. Ketika Anda pergi, kami mengecek profil Anda dan mengetahui bahwa Anda sejatinya adalah seorang Milyader . Mengapa Anda repot-repot meminjam uang hanya sebesar Rp. 5 juta?'

Si pria Minang membalas sambil tersenyum,
"Di-mana lagi cari tempat di Jakarta ini yang bisa digunakan untuk memarkir mobil saya dengan aman, hanya dengan harga Rp 15 ribu selama 2 minggu?"
Rancak banaaa....
Cerdik non Modus namanya Maka bergaulah dengan nya ..
Sejati Kebodohan itu.....

وَإِذَا سَمِعُوا۟ ٱللَّغْوَ أَعْرَضُوا۟ عَنْهُ وَقَالُوا۟ لَنَآ أَعْمَٰلُنَا وَلَكُمْ أَعْمَٰلُكُمْ سَلَٰمٌ عَلَيْكُمْ لَا نَبْتَغِى ٱلْجَٰهِلِينَ ﴿٥٥﴾

"Jika kita  mendengar perkataan yang tidak bermanfaat, berpaling daripadanya dan segeralah  berkata: "Bagi kami amal-amal kami dan bagimu amal-amalmu, kesejahteraan atas dirimu, kami tidak ingin bergaul dengan orang-orang jahil lag "
(Q.S.28:55)

Maka dari itu biarkan mereka berkata apa saja.
Supaya kita selalu berpikir baik, berkata baik bersikap baik.....

خُذِ ٱلْعَفْوَ وَأْمُرْ بِٱلْعُرْفِ وَأَعْرِضْ عَنِ ٱلْجَٰهِلِينَ ﴿١٩٩﴾

"Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma'ruf, serta berpalinglah dari pada orang-orang yang bodoh." (Q.S.7:199)

Catatan sumber

- Utama AL QUR'AN dan Hadist
-Silahkan share jika bermamfaat.(boleh ambil sebagian atau lebih)
-Sedekah itu tak harus uang Klik disini link nya (tulisan biru).
-maafkan pemakaian orang minang untuk alur cerita saja

Tulisan ini sangat jauh dari sempurna , kesempurnaan hanya milik ALLAH ‘AZZA WA JALLA

Salam "Berbagi itu indah"


















MATA DEWI

Instagram

close
Banner iklan disini